SELAYANG PANDANG DARI BATAM DAN KEPULAUAN RIAU

BATAM.....KOTA RUKO DAN MALL...?

Posted by terijengki on Sabtu, 05 November 2011

RUKO DAN MALL DI BATAM


Entah bagaimana hitung-hitungan bisnisnya hingga Ruko dan Mall di Batam tumbuh bagai cendawan di tengah hujan. Hampir di seluruh pelosok Batam berdiri Ruko dan Mall. Dan ternyata tidak semua berjalan sesuai dengan rencana pemiliknya. 

Banyak Ruko dan Mall tersebut akhhirnya berubah fungsi dan lebih jeblok Ruko dan Mall tersebut kosong dan tidak terawat. 
Lihat saja di  daerah Batam Center, ada Mall dan Ruko yang kosong atau berubah fungsi. Kalau di amati lebih banyak yang kosong daripada yang berpenghuni. 

Kadang saya berpikir gimana sekarang pemiliknya, jika saat itu membangun Ruko dan Mall tersebut pakai Kredit Bank, bisa dibayangkan Bank tersebut terkena kredit Macet. Padahal lebih dari 5 tahun bangunan tersebut tak laku-laku. 
Saya tak tau apakah menjamurnya Ruko dan Mall di Batam karena kemudahan yang diberikan saat itu.

Walau begitu pembangunan Ruko di Batam jalan terus, bahkan ada yang terlihat pembungunan Ruko berdampingan Ruko yang kosong . Mungkin mereka punya strategi baru. Hingga berani membangun Ruko disebelah Ruko yang kosong. Mungkin hitung-hitungan bisnis saya belum sampai kesana (Terijengki)

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar