SELAYANG PANDANG DARI BATAM DAN KEPULAUAN RIAU

OLEH - OLEH KHAS BATAM...?

Posted by terijengki on Rabu, 22 Februari 2012

Saat saya dan keluarga ke Medan, istri membawa oleh - oleh makanan yang katanya "Khas Batam". Sesampainya di Medan Oleh-oleh tersebut diberikan kepada kemanakan-kemanakan saya. Tapi apa respon kemanakan kami tersebut sempat membuat muka istri saya merah padam. 
Apa kata mereka , " Tulang koq bawak yang beginian, kami pikir tadi tulang bawak HP , makanan atau minuman luar. Kalau yang begini  banyak disini, murah dan enak lagi".

Mendengar kata-kata mereka saya terpaksa mengatakan bahwa kami buru-buru hingga makanan yang mereka maksud tinggal di Batam . Dari situ saya berpikir, sebenarnya apa makanan khas dari Batam. 

Saat kumpul dengan teman - teman lama , mereka pun minta oleh-oleh dari saya. Dengan alasan buru-buru saya bilang ke mereka gak sempat bawak oleh-oleh. Untuk mengetahui sebenarnya pendapat mereka tentang oleh - oleh dari Batam, terpaksa saya menjanjikan Oleh-oleh nanti jika saya kembali.
Dari permintaan mereka ternyata tak jauh dari permintaan kemanakan saya, HP dan makanan minuman import. 

Tetapi kalau mengambil pendapat teman-teman Facebook saya Oleh-Oleh khas Batam yang terkenal itu adalah makan Seafood yaitu Gonggong  .Mereka bilang , jika mereka ke Batam yang pertama kali mereka cari adalah gonggong alasannya makanan tersebut paling mudah dicari dan didapat di Batam.

Jadi kalau menurut saya  siapapun boleh saja mengaku -ngaku menjual makanan khas Batam, tetapi ternyata di daerah lain yang katanya "KHAS" tersebut  tak lebih hanya makanan biasa. Apalagi sekarang banyak sekali makanan yang dijajahkan dengan embel-embel khas Batam. (Terijengki)

{ 1 comments... read them below or add one }

lion parcel batam mengatakan...

ada kaos batam GONGONG lho
kaos Kartun lucu dan plesetan kartun khas batam

www.kaoskhasbatam.wordpress.com
www.kaosbatams.blogspot.com

Posting Komentar